Keuntungan Jika Membuka Bisnis Franchise

Berbicara mengenai dunia bisnis, tentu ada banyak jenis bisnis yang terbayang dalam benak kita. Mulai dari bisnis retail, fashion hingga bisnis kuliner. Memulai sebuah bisnis tentu dihadapkan pada berbagai pilihan, yang paling utama sekali adalah pilihan untuk memulai jenis bisnis yang menjanjikan dari segi keuntungan dan jangka waktu. Salah satu langkah yang dapat kamu tentukan adalah membuka bisnis franchise.

Bisnis franchise atau waralaba merupaka bisnis yang dijalankan dengan cara melakukan mitra bisnis pada perusahaan tertentu. Franchise akan memberikan peluang bisnis yang besar untuk kamu karena menggunakan nama, merek dagang, hingga produk dan bahan dari perusahaan yang menjadi mitra bisnis kamu. Salah satu contohnya adalah bermitra dengan beberapa brand yang telah terpercaya seperti Pizza Hut, Dunkin Donuts, Hungrypedia, dan lain sebagainya.

Informasi untuk kamu yang memiliki modal bisnis yang tidak besar, kamu dapat mencari tahu dan bermitra dengan Hungrypedia. Saat ini sedang menyediakan promo mitra dengan biaya investasi yang terjangkau yaitu 100 juta. Berbagai program yang menarik juga ditawarkan oleh Hungrypedia saat ini.

Kenapa bisnis franchise kuliner dikatakan sebagai bisnis yang menguntungkan?

  • Persiapan bisnis lebih cepat

Membuka bisnis franchise tentu lebih cepat dibandingkan membuka usaha perorangan. Perusaan franchise umumnya telah menyediakan panduan untuk menjalankan bisnis franchise. Kamu tidak perlu repot melewati proses memodelkan bisnis atau persiapan menu. Hal tersebut umumnya telah disediakan oleh perusahaan franchise.

  • Bimbingan dan Dukungan

Program bimbingan seputar dunia bisnis franchise adalah keuntungan lain yang dapat kamu peroleh. Akan ada banyak ilmu seputar mengelola bisnis dengan baik, dan juga terdapat komunitas yang memberikan dukungan penuh untuk awal bisnis kamu nantinya.

  • Merek Telah Dipercaya

Perusahaan waralaba akan memberikan kamu hak berbisnis untuk menggunakan merek dagangnya. Makanya sangat perlu untuk kamu menilai bibit bobot bebet perusahaan franchise yang akan kamu ajak bermitra. Kondisi wilayah dan kemampuan masyarakat dapat menjadi cara untuk menentukan membuka bisnis franchise yang dapat kamu jalankan di daerah kamu.

  • Pembelin Bahan Lebih Murah

Bisnis franchise memberikan keuntungan lain berupa tawaran menu dari perusahaan mitra bisnis franchise. Biasanya franchise akan diwajibkan untuk menjual produk yang sama dan membeli stok bahan atau produk dari tempat yang sama untuk menjaga kualitas produk. Nah, disini kamu dapat mengambil keuntungan dari modal membeli bahan. Bahan yang dibeli dari sumber yang sama dalam jumlah yang banyak tentu akan lebih murah dibandingkan dengan bahan yang dibeli perorangan.

  • Minim Biaya Pemasaran

Jika membuka usaha perorangan biasanya membutuhkan media promosi yang lebih besar, namun dengan menentukan untuk membuka bisnis franchise kamu tidak perlu melakukan promosi yang menghabiskan banyak modal. Karena menggunakan merek dagang yang telah terkenal, maka usaha yang dijalankan telah banyak diketahui oleh masyarakat.

  • Sharing Sesama Rekan Franchise

Bisnis franchise akan memberikan kamu  jaringan bisnis yang lebih luas karena memiliki banyak mitra franchise. Jaringan yang luas yang berguna untuk memberikan dukungan kepada kamu diawal memulai bisnis. Kamu juga bisa melakukan sharing antar sesama pengusaha jika menemukan masalah.

Persiapan yang paling penting dalam memulai bisnis franchise adalah modal yang cukup besar. Biasanya untuk perusahaan merek dagang terkenal membutuhkan modal dari 200 juta hingga miliaran rupiah. Nah, untuk kamu yang mempunyai modal terbatas dapat mencoba melakukan mitra bersama dengan hungrypedia.

Saat ini hungrypedia tengah mengadakan promo mitra dengan berbagai program mitra untuk cafe dan resto. Biaya investasi dimasa promo pun sangat terjangkau, cukup menyediakan modal 100 juta kamu sudah dapat membuka bisnis franchise yang mendatangkan omset 200 juta/bulan.

Be the first to reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *